22 November 2014

Pengalaman Melamar Kerja di PT Jasamedika Saranatama

Bismillahhirrahmannirrahim

Assalamualaikum teman-teman :), hari ini saya akan berbagi pengalaman saya ketika melamar kerja di PT. Jasamedika Saranatama(Jasmed)

3 November 2014 saya mendapat email dari HRD Jasamedika yang isinya mengundang saya untuk tes kemampuan dasar dan interview untuk posisi programmer visual basic pada tanggal 10 November 2014. Pada hari H saya dites 4 jenis tes, yaitu :


1. Tes mengingat 25 pasangan kata dalam waktu 7 menit
2. Tes ketelitian, membandingkan kata pada kolom kiri dengan kata pada kolom kanan apakah sama atau tidak, kalau tidak salah ada 65 pasangan kata yang harus saya bandingkan
3. Tes matematika 10 soal
4. Tes kemampuan dasar pemrograman visual basic dan database SQL Server

Pada hari rabu tanggal 9 November 2014 saya mendapat email lagi bahwa saya lolos ke tahap selanjutnya dan saya diundang untuk tes praktek dan interview lanjutan pada tanggal 17 November 2014. Pada hari H saya disuruh untuk membuat program yang bisa melakukan insert dan delete, Allhamdulillah saya bisa melewatinya dengan mudah, setelah tes praktek dilanjut dengan interview advance, pada interview ini saya dicecar pertanyaa-pertanyaan sulit dari pewawancara, jujur saya merasa "down" setelah selesai wawancara tersebut dan merasa pesimis untuk kalau saya bisa keterima bekerja di jasamedika.

Keesokan harinya Pada hari selasa tanggl 18 November 2014 saya mendapat email lagi bahwa saya lolos untuk ke tahap terakhir yaitu psikotes dan saya diundang untuk mengikuti psikotes di Elim Medical Center pada tanggal 20 November 2014. Saya tidak menyangka kalau saya bisa lolos tahap interview kemarin :(.

Kamis tanggal 20 November 2014 saya melakukan psikotest, ini adalah pengalaman pertama saya melakukan psikotes dan setelah selesai tes jujur saya merasa pesimis untuk bisa keterima di jasamedika, banyak hal yang mempengaruhi saya sehingga saya tidak bisa menjawab soal-soal psikotes tersebut, padahal seharusnya saya bisa lebih baik dari itu :(. Entahlah.. saya serahkan semuanya pada Allah SWT, saya yakin Allah telah mempersiapkan yang terbaik untuk saya. Aamin

Begitulah pengalaman melamar kerja di PT Jasamedika Saranatama yang bisa saya bagikan, terimakasih sampai ketemu lagi di artikel berikutnya :)

12 comments:

  1. pertanyaan2 yg sulit nya seperti apa ya gan?
    kemarin ane di test dan Alhamdulillah lolos hehe
    besok lusa mau proses interview, mohon pencerahan nya gan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak, kalau dulu saya ditanya sampai tugas akhir saya pas kuliah

      Delete
  2. gimana hasil interview ny gan,

    ReplyDelete
  3. kapan ke penghulu? setelah 3 tahun kerja? wwkkk :v

    ReplyDelete
  4. gan info dong utk kerja disana mendapatkan gaji brp?

    ReplyDelete

Pengumuman